Kamis, 11 Juli 2013

Rahasia Cynthia Kase & Indikatornya

Siapa yang tidak mengenal nama Cynthia Kase dalam dunia trading? Tokoh trader wanita ini terkenal akan dedikasi pengetahuan dan waktunya guna mengembangkan dunia trading dan investasi.

Well, sebagai trader wanita Cynthia Kase banyak di undang sebagai komentator di berbagai media dan Cynthia Kase pun berhasil mendirikan perusahaan konsultan investasi dan menjadi konsultan di lebih dari 30 perusahaan.
 
Sebuah buku yang berjudul: Trading with The Odds pun sudah ditelurkan oleh trader wanita ini. So, mari kita kenal sepak terjang trader wanita Cynthia Kase dan manfaat apa yang bisa kita dapatkan.

Latar Belakang Cynthia Kase

Tidak seperti kebanyakan tokoh trader lainnya, trader wanita ini tidak memiliki latar belakang apa-apa yang terkait dengan dunia trading. Cynthia Kase merupakan lulusan pendidikan kimia teknik.

Saat Cynthia Kase bekerja di Standard Oil of California pada tahun 1983, sang bos memberikan tugas khusus untuk Cynthia Kase pada bagian program pengembangan bisnis dan management perusahaan untuk memperkuat divisi trading.

Ia pun bingung…

Namun pelan-pelan seorang Cynthia Kase belajar untuk memperoleh sebuah pandangan dalam perdagangan minyak dunia.

Karena pada tahun 1983 perdagangan kontrak minyak mentah dunia diperkenalkan untuk pertama kalinya, dan penggunaan personal komputer (PC) sedang mulai digunakan untuk trading.

“Saya menggunakan personal komputer khusus di ruang trading untuk belajar. Bagi trader diawal tahun 80-an anda tentu tahu keadaannya, apalagi latar belakang saya kimia teknik dan pengetahuan saya tentang personal komputer terbatas.” kata Cynthia Kase.

Tips Trading ala Cynthia Kase

Trader wanita Cynthia Kase bukan hanya mendobrak dunia trading yang biasanya didominasi oleh para trader pria, namun ia pun mempunyai sebuah teknik trading yang paten.

Cynthia Kase hanya mengandalkan pada sejumlah indikator teknikal yang ia ciptakan sendiri sebagai sinyal trading. Saat akan mengambil keputusan penting dalam trading Cynthia Kase selalu berpatokan pada indikator-indikator teknikal tersebut tanpa pertimbangan pengaruh faktor fundamental sama sekali.

“Anda harus menjadi orang yang sedang menyendiri ketika trading agar hasilnya maksimum. Anda tidak seharusnya percaya pada pendapat orang lain. Dan yang penting Anda mesti tetap fokus dan berpikir dengan tenang. Tetapi Anda juga tidak harus ngotot dan memaksakan diri.” Kata Cynthia Kase.

Ia tidak memakai indikator teknikal sebelum tahun 1985. Menurutnya trading dengan analisa teknikal itu sangat rumit. Memang benar, analisa teknikal pun memerlukan waktu untuk memahaminya.

Selama bertahun-tahun Cynthia Kase membuat dan mengembangkan indikator trading ciptaannya sendiri, dan sekarang ia gunakan juga untuk para kliennya.

“Sebagai trader technician, saya menerapkan pola pergerakan harga, momentum dan trend,” Cynthia Kase menjelaskan. ”Tetapi indikator saya menggunakan statistik, bukan pada pengamatan empiris semata.”

Dasar dari indikator Cynthia Kase adalah indikator momentum (peak-oscillator) dan metode stop (deviation-stop) berdasarkan volatilitas.

Frekuensi Trading

 
Untuk frekuensi trading, Cynthia Kase sendiri mengaku tidak selalu trading setiap hari, melainkan tiap 3 sampai 10 hari. “Teknik trading yang saya gunakan sangat mengutamakan strategi exit, bukan pada entry point-nya,” kata Cynthia Kase.

Ia mengutamakan profit dengan cepat, banyak trade yang profit walau pip-nya kecil. “Saya mengambil profit dari momen-momen yang berbahaya, seperti pola pergerakan harga saat terjadinya reversal. Lebih penting bagi saya adalah trading dengan cara yang benar daripada profit yang besar.”

Ketekunan adalah kunci si trader wanita Cynthia Kase dalam menggeluti trading. Baginya tidak ada holy grail dalam trading. Jadi ia percaya pada indikator ciptaannya sendiri.

Cynthia Kase percaya pada indikator ciptaannya sendiri, bagaimana dengan anda?

1 komentar:

  1. trading secara benar memang lebih penting dari profit secara besar, karena dengan cara yang benar tersebut kita bisa emperoleh profit konsisiten dimana hasilnya bisa kita rasakan dengan nyaman, dan hal ini pula yang dirintis di octafx dengan memanfaatkan lot keciul dulu secara bertahap

    BalasHapus